Jumat, 04 Maret 2011

Dasar Tehnik Terapi lintah

DEFINISI LINTAH RAWA ATAU KERBAU
  1. Sebagai dasar yang sangat penting untuk diperhatikan
  2. ‘Lintah terapi’  (Leech therapy) Dalam metode ini, Pengobatan dilakukan dengan bantuan  Lintah’(Leech therapy)   Lintah (Leech ) adalah cara mengeluarkan atau menghisap darah yang diinginkan untuk membiarkan darah.keluar . Hal ini dianggap paling unik & paling efektif metode membiarkan darah keluar . Di sini, sangat efektif disebabkan ‘Zat yang terkandung ‘ dikeluarkan dari tubuh tanpa menggunakan pemotongan , maka  dengan cara ‘Lintah’ menghisap_ Secara umum, Lintah ini tumbuh di air yang mengalir murni, kolam dengan air bersih Danau di mana terdapat bunga teratai & hijau.   Nama Ilmiah: Hirudo medicinalis , Negara:  Czech Republic, Denmark, Estonia, Finland, France, Georgia, Germany, Greece, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Perancis, Georgia, Jerman, Yunani, Hungary, Ireland, Italy, Lithuania, Luxembourg,  Italia, Kazakhstan, Latvia, Lithuania, Luxembourg, Moldova, Netherlands, Norway, Poland, Portugal, Romania, Russia, Spain, Sweden, , Rusia, Spanyol, Swedia,s, Turki, Ukraina, Inggris, Yugoslavia  Eropa, Asia
  3. MAKANAN  LINTAH ( LEECH ) Darah ,belut ikan, kodok, mamalia. Makanan & makan: karnivora  Habitat: Air Tawar .
STATUS KONSERVASI
  1. Hampir terancam
  2. Keluarga: Cacing Tanah, lugworm
KETERANGAN
  1. Lintah memiliki tubuh tersegmentasi seperti cacing tanah, tapi tidak seperti . cacing tanah mereka sedikit datar bukan bulat.
  2. Mereka memiliki lobang di kepala dan ujung ekor dan satu di bagian kepala mengelilingi mulut. berisi tiga rahang yang dapat merusak kulit tuan rumah mereka untuk menghisap darah mereka.
  3. Obat lintah berwarna coklat kehijauan di punggung mereka dengan garis-garis merah tipis berjalan . sepanjang tubuh dan pucat di bawah ini. Mereka tumbuh sampai 20 cm panjangnya.
  4. Lintah hidup di kolam berlumpur dangkal dan kolam dengan banyak Ketika lapar, mereka memasang diri mereka binatang yang lewat, mematahkan kulit dengan rahang mereka, dan menyuntikkan bahan kimia khusus yang mencegah darah dari pembekuan dan mengurangi rasa sakit.  Mereka kemudian menghisap darah dari tuan rumah sampai mereka penuh, ketika mereka menarik rahang mereka dan mengantarkan ke dalam air.
  5. Mereka dapat mengkonsumsi darah 15 gram – sepuluh kali berat badan mereka sendiri sebelum mereka penuh, tetapi mereka hanya perlu memberi makan setiap enam bulan.
  6. Keluarga & teman-teman: Seperti siput, lintah adalah hermafrodit, yang memiliki keduanya laki-laki dan . perempuan bagian, tapi mereka masih perlu berkumpul untuk kawin dengan satu sama lain.
  7. Tumbuh: Setelah kawin, 15-50 telur yang diletakkan di dalam sebuahkain spons  di atas . yang sering di bawah garis air batu.
  8. Telur menetas dalam 3-5 minggu dan muda lintah membutuhkan dua musim pemberian pakan sebelum mereka siap untuk berkembang biak sendiri.
BAHAN DAN PERALATAN UNTUK TERAPI LINTAH
( LEECH THERAPY )
  1. Siapkan ruang terapi lintah (Leech therapy )
  2. Ruangan ini harus dilengkapi dengan bed, tempat tidur pasien,
  3. Tabung  terpisah untuk penyimpanan lintah,
  4. Memiliki sarung tangan, potongan kain kasa, garam Normal, tekanan darah medicines instrumen, obat-obatan darurat
  5. Jumlah linta yang memadai nampan steril untuk membersihkan lintah, pembersihan bahan seperti . bahan bubuk kunyit
PERSIAPAN PASIEN
  1. Seleksi pasien yang sesuai
  2. Coagulatory gangguan seperti penyakit darah . Demikian pula, recautionary tindakan harus diambil sementara penanganan Anemia, Diabetes, Hepatitis, HIV patients. Hepatitis, HIV pasien.  Tidak  diperbolehkan. dekat dengan pasien lainnya
  3. tempat yang diinginkan harus dicuci dengan air dingin. Kita tidak harus menerapkan kain kasa atau kunyit untuk membersihkan daerah atau lokasi  dalam kondisi apapun.
PERSIAPAN TERAPI
Lintah segar dipilih  dari tabung  & ditarukdi baki atau mangkuk diisi dengan air bersih.  bubuk kunyit dicampur di dalamnya. Satu dapat mengamati   Lintah  tidak aktif menjadi sangat aktif  Setelah ini, Lintah aktif dipilih & ditransfer dalam nampan lain memiliki air bersih
PROSEDUR UTAMA
  1. Lokasi yang diinginkan dibersihkan dengan kain kasa basah.
  2. Kini, lintah dipegang  lehernya dengan jari & diaplikasikan langsung ke kulit, 5 – 10 Lintah diterapkan pada waktu bergantung pada perlunya.  Begitu Lintah mulai mengisap darah, mereka dilindungi dengan kasa basah & dingin air dituangkan pada mereka dari atas waktu ke waktu, sehingga membuat lintah (Leech ). nyaman selama mengisap.
  3. Jika tidak  Lintah mencari lokasi  sendiri, dalam kondisi seperti lobang kecil atau tusukan . pendarahan bisa juga diberikan kuning telur  mungkin diperlukan agar dapat memfasilitasi prosedur mengisap.
  4. Lintah ketika sekali mulai mengisap darah, mengangkat leher, dan perbaikan yang kepala ke titik penunjang kulit. Satu dapat mengamati gelombang seperti gerakan menunjukkan mengisap darah.
  5. Ketika Lintah menjadi puas dengan makanan, dari kulit dia pasien & tetes sendirinya.
  6. Jika tidak- pasien merasa sensasi gatal yang menunjukkan darah murni dari tempat yang tidak lagi tersedia untuk linatah (Leech).  Dalam kasus seperti itu, sebuah bubuk kunyit sedikit ditempatkan pada titik mengisap dari linta (Leech) & Segera mengambil si lintah ( Leech )mulut jauh dari titik tersebut.
PERHATIAN
  1. Kita tidak harus menerapkan Lintah untuk pembuluh besar seperti femoralis atau vena jugularis dan bagian-bagian yang halus , penis atau tutup mata. .
  2. Lintah yang digunakan harus disimpan dalam botol terpisah
Jumlah kehilangan darah:
  1. Setiap Lintah menghisap sekitar 15 sampai 20 ml darah murni di satu aplikasi.bekas hisapan: (paska operasi)
PROSEDUR PERAWATAN 1
  1. Lintah dilepas dari lokasi . lokasi ini dibersihkan dengan  Kunyit bubuk ditempatkan ke lokasi pendarahan
  2. Pembalut dilakukan untuk menangkap pendarahan. (Kadang-kadang merembes dari lokasi hisapan  ) tidak berhenti, dalam kasus seperti luka dapat ditutup dengan bantuan tingtur benzena)
  3. Minum sedikit air kapur, Soup atau air Glukosa dapat ditawarkan kepada pasien.
  4. Pasien diperbolehkan untuk duduk untuk beberapa waktu sebelum meninggalkan tempat itu.
PROSEDUR PERAWATAN 2
  1. Lintah setelah digunakan disimpan dalam tempat  kosong  tidak boleh dipakai lagi.
  2. Kunyit bubuk ditempatkan pada mulutnya sehingga menyebabkan muntah. Setelah yang satu ini mungkin menemukan zat darah berwarna hitam yang dipancarkan oleh .
  3. Lintah.  dipercaya bahwa Lintah hanya menghisap bagian darah kotor.
ZAT YANG TERKANDUNG DALAM LINTAH
Hirudin Menghambat pembekuan darah dengan mengikat trombin Călin Menghambat pembekuan darah dengan menghalangi pengikatan von Willebrand faktor untuk kolagen. Menghambat kolagen-mediated agregasi platelet Destabilase Destabilase Monomerizing aktivitas. Melarutkan fibrin. Efek trombolitik Hirustasin Menghambat kallikrein, tripsin, chymotrypsin, neutropholic cathepsin G Bdellins Anti-inflamasi. Menghambat tripsin, plasmin, acrosin Hialuronidase Meningkatkan viskositas interstisial. Antibiotika Tryptase inhibitor Menghambat enzim proteolitik sel mast host Eglins Anti-inflamasi., Menghambat aktivitas alfa-chymotrypsin, chymase, substilisin, elastase, cathepsin G Faktor Xa inhibitor Menghambat aktivitas faktor koagulasi dengan membentuk xa equimolar kompleks Komplemen inhibitor Mei mungkin menggantikan inhibitor pelengkap alami jika mereka kurang Carboxypeptidase A Meningkatkan aliran darah di lokasi gigitan Histaminelike zat vasodilator. Meningkatkan aliran darah di lokasi gigitan Asetilkolin Vasodilator Anestesia subsctance Obat bius Indikasi & Utility dari Leech Thearapy-  like Hal ini digunakan secara efektif dalam pengelolaan penyembuhan non-lesi ulseratif seperti ulkus diabetes, dll Leprotic luka karena membantu untuk memperbaiki darah lokal Oleh karena itu, penyembuhan yang dipromosikan. Ini mengurangi kemacetan vaskular Jadi, dapat digunakan secara efektif dalam kondisi seperti panjang berdiri borok Varises, Filariasis, pencangkokan kulit lesi. Hal ini digunakan dalam Arthritis, Keseleo atau kejang untuk meringankan rasa sakit, peradangan & . ketidaknyamanan gejalanya. . Digunakan dalam Abses, Cellulites, thrombophlebitis dan Varises Vena  . Berguna dalam berbagai penyakit kulit seperti eksim, jerawat, dan Psoriasis dll . Penelitian yang terjadi untuk mempelajari efektivitas Leech dalam pengelolaan  (Di mana ia digunakan sekitar perikardium) & stroke karena telah mendapat anti-koagulan kimiawi yang disebut Hirudin yang menyerupai obat seperti Heparin & Strepto-kinase

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Add This

Share |